Teknik Dasar Lompat Tinggi Straddle (Gaya Guling)

15:38
Teknik Dasar Lompat Tinggi Straddle (Gaya Guling) - Lompat tinggi adalah salah satu atletik mengandalkan otot perut kakuatan dan otot-otot kaki. Jika Anda ingin melakukan lompatan yang tinggi, Anda harus berlatih dengan sungguh-sungguh untuk mencapai taget ketinggian yang diinginkan. Dalam rangka melakuakan olahraga ini membutuhkan teknik yang tepat dan secara bertahap untuk mendapatkan lompatan maksimal.


Beberapa macam Teknik Dasar Lompat Tinggi Straddle (Gaya Guling) itu sendiri antara lain:


1. Teknik Dasar Awalan

Awalan lompat tinggi gaya straddle dilakukan dalam garis lurus diagonal dari permukaan depan pendaratan tikar.

Sudut yang disarankan adalah 450-550 terhadap tata letak mistar gawang. Dalam melakukan kecepatan awalan yang diperlukan dalam rangka untuk memberikan momentum ke agen untuk lulus bar. Oleh karena itu, awalan dilakukan dengan kecepatan tinggi.

2. Teknik Dasar Tolakan

Tolakan adalah proses mengubah momentum horizontal awalan dalam momentum vertikal diperlukan untuk lulus bar. Tolakan poros kaki di lompat tinggi untuk menjadi kuat untuk menghasilkan gerakan naik maksimum. Untuk mencapai hal ini, langkah terakhir sedikit lebih lebar dengan postur tubuh sedikit terbalik disertai dengan gerakan ayunan ke atas untuk membantu mengangkat berat Iebih titik tinggi.

Setelah kaki kanan mengayunkan dan mengangkat tubuh dengan kaki poros dari tanah, kaki ayun yang tidak lurus lagi. kaki ayunan lebih tinggi dari kepala dan di atas bar awal dari bagian lain dari tubuh, menghindari lengan kiri tidak menjadi bingung.

3. Teknik Dasar Ketika Melayang Diatas Mistar

Setelah mencapai ketinggian maksimum, tubuh diputar ke kiri penuh kepala mendahului atas bar, perut dan dada menghadap ke bawah. Kaki pedestal awalnya tergantung, ditarik dalam posisi mengangkang. Pada saat ini, kaki kanan sudah turun dan tangan siap untuk membantu tanah.

4. Teknik Dasar Mendarat

Jika tempat pendaratan, jumper dapat menggunakan kasur jatuh bertumpu pada pinggang. Namun, bila menggunakan bak pasir, ayunan kaki dan kedua tangan harus alas.

Itulah beberapa jenis Teknik Dasar Lompat Tinggi Straddle (Gaya Guling) yang mungkin perlu dipelajari sebagai bahan kajian dalam melakukan lompat tinggi.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
25 Oktober 2017 05.15 delete


Thanks a lot for sharing this with all people you actually understand what you're speaking about! Bookmarked. Kindly also discuss with my web site =). We can have a hyperlink exchange contract among us capitalone.com login

Reply
avatar